Selasa, 04 Januari 2011

Kewirausahaan

Nama :Gina Aisyah Purnama Sari
Npm :36209572
Kelas :2 DD 03
MK :Kewirausahaan
Dosen :Joko Utomo


(TULISAN)


Cara membangkitkan jiwa bisnis:

Menumbuhkan jiwa usaha ada kaitannya dengan cara berpikir atau memiliki mindset bisnis. Cara berpikir bagaimana mengolah kemampuan atau modal yang kita miliki agar bisa berkembang pesat.
Bagaimana maksud memiliki mindset bisnis?
Memiliki mindset bisnis berarti kita paham kalau tujuan bisnis adalah menghasilkan uang. Sekalipun awalnya bermula dari hobi semata, tapi kalau kita punya mindset bisnis, kita akan mulai berpikir bagaimana menghasilkan uang dari hobi kita itu.
Punya mindset bisnis berarti kita paham bahwa kita harus selalu terhubung dengan bisnis kita. Penghubungnya adalah keuntungan atau profit bisnis. Profit dihasilkan kalau kita tahu berapa margin keuntungan anda, bagaimana cash flow bisnis, seperti apa keuntungan kompetitif, apa tujuan penjualan, dan bagaimana tren profit kita.
Memiliki mindset bisnis berarti tahu apa yang harus dilakukan untuk memajukan bisnis kita. Singkatnya kita punya strategi bisnis yang kemudian kita terapkan dalam praktek bisnis kita . Strategi bisnis dibangun dari visi bisnis kita dan pengamatan terhadap situasi pasar.
Punya mindset bisnis berarti terbuka dengan penghasilan dari banyak sumber. Tidak hanya terbatas dari satu sumber. “Dalam satu keranjang, jangan letakkan semua telur kita di sana,” begitu kira-kira prinsip singkatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar